• Suasana Reuni Akbar SMA Negeri 1 Panyabungan di Hotel Red Top

  • sambutan Ketua Panitia Pelaksana di Reuni Akbar di Jakarta Akhir 2015

  • Lulusan 87 mempersembahkan ulos kepada panitia pelaksana reuni

  • reuni akbar dihadiri sejumlah alumni dari berbagai daerah di Indonesia

  • Sejumlah ALumni Senior menerima cinderamata dari Alumni Lulusan 87

  • suasana penutupan reuni akbar di hotel red top Jakarta

Assalamu alaikum Wr Wb. Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan serta barokah Allah SWT.

Bersama ini kami sampaikan laporan pelaksanaan kurban keluarga besar PASMADA pada Idul Adha 1441 H/2020 M. Proses pemotongan hewan kurban berupa 7 ekor sapi telah dilakukan pada Jumat (31/7-2020) dan Sabtu (2/8-2020) di tujuh lokasi/desa. Yaitu:

1. Kurban keluarga M.M Azhar Lubis. Sapi dipotong di Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sabtu (1/8-2020)

2. Kurban keluarga Mulia P. Nasution. Sapi dipotong di Desa Kumpulan Setia (dulu: Saba Opur), Kecamatan Hutabargot, Madina, Jumat (31/7) setelah salat jumat

3. Kurban keluarga H.M. Sofwat Nasution. Sapi dipotong di Desa Manambin, Kecamatan Kotanopan, Madina, Jumat (31/7-2020)

4. Sapi kurban bersama:
Kurban: H. Rusli Nasution (3/7 bagian); Nis’ad Sidik Nasution (2/7 bagian); Akhiruddin Matondang (1/7 bagian) dan H. Muhammad Amin/Ronggur (1/7 bagian.

Sapi ini dipotong di Desa Aek Mata, Kecamatan Panyabungan Madina, Sabtu (1/8-2020)

5. Kurban keluarga Ahmad Arifin Lubis. Sapi dipotong di Desa Panyabungan Tonga, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sabtu (1/8-2020)

6. Sapi kurban bersama: H. Imran Cenek (2/7 bagian); Zulkifli Lubis (1/7 bagian); Kak Pikek (1/7 bagian); Hapis Nasution (1/7 bagian); H. Syafruddin. Nasution/ Kabang (1/7 bagian); dan H. M. Sofwat Nasution (1/7 bagian).
Sapi dipotong di Desa Sopo Batu, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sabtu (1/8-2020).

7. Kurban keluarga: H.M. Sofwat Nasution
Sapi dipotong di Komplek Musthafawiyah Purba Baru, Jumat (31/7-2020).

Alhamdulillah secara umum pelaksanaan kurban keluarga besar Pasmada pada Idul Adha 1441 H./2020 M. berjalan lancar.

Tantangan paling berat dirasakan oleh Pengurus PASMADA Madina dan panitia adalah proses pemotongan sapi di Desa Sopo Batu dan Desa Aek Mata (Kecamatan Panyabungan), disebabkan jalan menuju kedua desa kurang bagus.

Padahal jarak Sopo Batu dan Aek Mata dari Kota Panyabungan hanya sekitar 8-9 km, namun untuk membawa sapi terpaksa menggunakan mobil bergardan dua.

Apalagi dalam kondisi musim hujan seperti saat ini, di beberapa titik jalan sangat licin. Pakai sepeda motor saja terkadang harus didorong.

Namun melihat antusias dan senangnya warga setempat mendapat sapi kurban dari keluarga besar Pasmada, rasa letih dalam perjalanan hilang seketika.

Perlu juga kami laporkan, bagi yang berkurban menginginkan daging untuk sekadar “mencicipi” dan disedekahkan kepada keluarga atau jiran terdekat sudah kami penuhi.

Pada kesempatan ini saya atas nama PASMADA Madina dan panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada abang, kakak, dongan, atau anggi yang sudah berkurban melalui PASMADA pada Idul Adha kali ini, semoga Allah SWT memberkahi, memberi kesehatan serta melimpahkan rezeki kepada kita semua.

Terakhir, mengutip sebuah pepatah : Tak ada gading yang tak retak. Saya atas nama Pasmada Madina dan panitia menyampaikan permohonan maaf jika ada dalam pelaksanaan kurban keluarga besar Pasmada 1441 H/2020 M yang tidak sesuai harapan. Maksud hati memberikan yang terbaik, tapi inilah batas kemampuan kami. Kesempurnaan mutlak milik Allah SWT.

Selaku koordinator kurban keluarga besar Pasmada pada Idul Adha 1441 H/2020, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan pengurus PASMADA Madina, khususnya kepada H. Mulyadi Borotan (ketua), Mangatas Nasution (sekretaris) dan pengurus lainnya yang tak dapat kami sebutkan satu per satu. Aamiin YRA.

Sebelum mengakhiri laporan, saya mohon izin kepada keluarga besar grup memosting foto-foto kegiatan kurban keluarga besar PASMADA 1441 H/2020 M sebagai bentuk pertanggung jawaban kami yang telah melaksanakan amanah sebatas kemampuan.

Demikian kami sampaikan. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan.

Wassallam
Panitia

News

SEKRETARIAT DEWAN PIMPINAN PUSAT

PASMADA 

(PARSADAAN ALUMNI SMA NEGERI sada PANYABUNGAN)

Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara 

Jln. Sibayak No. 2 Rt. 03 Rw. 05 NAS Residence Poltangan Raya kel. Tanjung Barat Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan 12530 | 

HP : Hasan Basri 0852-9708-9809 / Hanafi Lubis 0812-8767-4464 |

Email : dpppasmadaofficial@gmail.com